The Liebster Award

6/25/2014 05:24:00 AM 0 Comments A+ a-

The Liebster Award apaan sih?



Awalnya sih sempet terkagum-kagum sama Teh Frida yang dapet award blogger ini, eh ternyata beliau juga menominasikannya pada saya. Award ini adalah salah satu penghargaan dari blogger satu ke blogger lainnya, dari satu blog ke blog lainnya.

Saya sendiri dapet nominasi dari teteh seniorku, teh Frida Nurulia. Meskipun saya sebenarnya belum tahu pasti apa itu The Liebster Award, tapi saya tertarik untuk ikut berpartisipasi di award ini. Kalau baca dari postingan para blogger penerima award ini, The Liebster Award bertujuan untuk silaturahim para blogger, dan juga untuk mempromosikan blog kita. Lumayan kan :D
Kata Liebster sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya adalah tersayang, kalau menurut saya berarti orang-orang yang mendapat award ini adalah orang-orang tersayang dari si pemberi award ini, iihh...so sweet ^_^

Nah, apa sih yang harus dilakukan untuk mendapatkan award ini?
1. Berterimakasih sama orang yang menominasikan kamu, dan cantumkan alamat blog dia di blog kita.
2. Tampilkan gambar The Liebster Award di blogmu, boleh di post atau di widget. Terserah.
3. Jawab 11 pertanyaan dari orang yang menominasikanmu untuk TLA.
4. Tulis 11 fakta random tentang dirimu.
5. Nominasikan 5-11 bolger yang menurutmu pantas untuk mendapatkan award ini, yaitu blog yang memiliki follower kurang dari 1000.
6. Bikin 11 pertanyaan baru untuk blogger yang kamu nominasikan di TLA
7. Masukkan peraturan dari The Liebster Award di postinganmu.
8. Setelah postinganmu di publish, kamu mesti ngasih tau orang-orang yang kamu nominasikan dalam TLA, kasih mereka tautan postinganmu.

So, at first...
Saya mau ngasih ucapan terima kasih banyak sama teh Frida Nurulia, yang lewat postingan blognya tentang The Liebster Award ini ngasih nominasinya sama saya. Makasih ya teh, you're so sweet...:)
*Afwan ya teh, telat bikin postingannya

Dan inilah 11 fakta random tentang saya, paling bingung jawabnya, hmm....
1. Namanya kaya laki-laki, karena dulu bapak saya berharap banget punya anak pertama laki-laki. Kalau dulu anaknya laki-laki, bapak mau kasih nama Ariefdhita Wibi Hertanto, halaah...ya mirip-mirip dikit lah hehe
2. Pas SMP kena tiga virus: 1. Virus sepak bola, 2. Virus motogp, 3. Virus Lord of the Rings
3. Zaman jahiliyahnya saya, saya fanatik sama Arsenal, tapi anehnya pas saya jadi pendukung mereka, Arsenal gak dapet trofi juara apapun paling trofi kecil semacam Emirates Cup, kan sakit hati jadinya (eaaa)
4. Waktu saya bayi, saya sering datang ke kampus UNPAD (lho?!), yaiya secara ibu sama bapak kerja di sana. Makanya dari saya bayi hingga dewasa seperti sekarang ini masih aja betah datang ke kampus tercinta (cieee)
5. Pertama kali bikin novel fiksi fantasi pas kelas 2 SMA, itu pun baru sekadar konsep corat-coret di buku catatan. Nah, novel Miss Dreamer and Elizabeth's Diary akhirnya bisa rampung di semester kedua pas kuliah (yeaa)
6. Pertama kali bikin lagu + nulis lagu di tahun 2009,  lagunya tentang roman judulnya Hidden Love
7. Berhijab secara sempurna pertama kali di tahun 2010 dengan jumlah jilbab 10 buah, hehe
8. Paling inget sama doa yang saya minta di tahun 2009 lalu, doa yang udah nunjukkin saya di jalan dakwah, doa ini juga yang akhirnya menguatkan komitmen saya sampai sekarang
9. Nulis skripsi tentang Hantu di tahun 2012 dengan judul Hantu sebagai Manifestasi Alienasi dalam Fiksi Karya Charles Dickens
10. Sampai saat ini, saya berhasil membuat tujuh buah lagu dengan gitar kesayangan dan juga menelurkan empat buah buku ( 3 novel dan 1 kumcer)
11. Saya punya butik online namanya Ash-Shafiyya Jilbab Fashion yang rilis pertama kali di tahun 2012

Oke, hal-hal di atas adalah sebelas fakta singkat tentang saya.

Nah, sekarang saatnya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Teh Frida...

1. Q: Sebagai seorang blogger, apa sih hambatan paling besar yang kamu rasakan untuk menulis?
A: Kalau menurut aku, hambatan seorang blogger untuk menulis adalah ide. Kalau ide itu mengalir, biasanya otomatis antara pikiran dan tangan ini bergerak secara sinkron. Kalau lagi stuck, kadang suka males juga untuk nulis.

2. Q: Kamu punya target khusus untuk blogmu?
A:  Enggak kayanya, awalnya sempet punya target. Misalnya saya sempet punya blog khusus writing, tapi ternyata, karena kesalahan saya sendiri jumlah viewnya menurun dan akhirnya saya tutup blog tentang writing. Jadi disini saya cukup menuliskan apapun yang ada dalam pikiran saya. Saya juga punya satu blog lagi di situs wordpress, alamatnya thesoulfortress.wordpress.com. Dua blog saya ini tetap update dan aktif kok. Cek aja. :)

3. Q: Menurutmu yang paling enggak banget dari seorang blogger itu apa?
A: Yang paling enggak banget dari seorang blogger itu adalah di blognya banyak memuat iklan pornografi yang muncul lagi dan muncul lagi disertai dengan blink-blink yang bikin enek.

4. Q: Siapa penulis favoritmu dan kenapa?
A: Penulis favoritku siapa ya? Kalau fiksi sepertinya belum ada. Tapi penulis yang paling keren menurut saya adalah Syaikh Taqiyyudin an-Nabhani, lewat karya-karyanya yang tersaji dalam kitab-kitab Hizbut Tahrir adalah karya terbaik. Pembahasan beliau mengenai Islam sebagai sistem disangkutpautkan dengan realita sekarang yang terus berkembang begitu mendalam dan komprehensif. Sampai-sampai saya terkagum-kagum dengan pemikiran beliau yang memang berasal dari pemikiran Islam. Subhanallah...

5. Q : Apa genre Fiksi yang paling kamu sukai dan kenapa?
A : Genre fiksi yang paling saya suka adalah fantasi (anak), roman, dan detektif. Suka fantasi khususnya fantasi anak karena ceritanya ringan tapi kita bisa diajak untuk berimajinasi yang aneh-aneh. Roman, cerita klasik yang bisa dengan mudah untuk ditebak, tapi anehnya saya gak pernah bosan, hehe. Detektif karena bisa menebak-nebak endingnya seperti apa dan paling bikin penasaran.

6. Q: Tentang Indonesia nih, menurutmu apa sih masalah paling krusial di negara ini?
A: Menurut saya, masalah paling krusial di negara ini adalah penerapan sistem amburadul yang sebenarnya sudah cacat dari lahir. Indonesia yang berpenduduk mayoritas Muslim, sebagian masih tetap aja percaya dengan sistem buatan manusia ini. Padahal agama yang mereka pegang, yaitu Islam punya keistimewaan, Islam pun adalah sebuah sistem lengkap dan komprehensif. Inilah yang masih menjadi PR besar bagi para pejuang syariah dan khilafah yaitu untuk mengarahkan dan membina masyarakat dengan Islam yang benar-benar utuh.

7. Q: Apa yang akan kamu lakukan untuk memperbaikinya?
A: Kebanyakan Muslim terlalu sibuk dengan perbaikan akhlak dan dirinya sendiri saja. Padahal masyarakat pun butuh perbaikan. Nah, yang sedang saya lakukan adalah terus memperbaiki diri sekaligus bersamaan dengan perbaikan kepada umat. Dengan cara apa? Kita contoh saja Rasulullah. Yaitu dengan dakwah sesuai dengan metode yang dicontohkan oleh Rasulullah dalam sebuah jamaah dakwah untuk menyadarkan umat akan pentingnya Islam sebagai sebuah sistem yang nantinya diterapkan dalam sebuah institusi yang disebut sebagai Khilafah. Jadi, ya berjuang untuk menerapkan ideologi Islam dalam Khilafah.

8. Q : Apa harapan kamu untuk pendidikan di Indonesia?
A: Karena pendidikan merupakan kebutuhan primer bagi setiap penduduk, jadi saya berharap pendidikan di negeri ini bisa gratis, dan tentunya memiliki kualitas sarana dan prasarana yang tinggi. Sehingga nantinya akan menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang brilian dan memajukan umat serta Islam itu sendiri. Pendidikan yang dibangun haruslah di atas pondasi sistem pendidikan Islam yang didukung oleh aspek-aspek pengaturan Islam lainnya, seperti politik dan ekonomi.

9. Q: Makanan favoritmu apa?
A : Umm, apa ya? Lidah saya sih enggak terlalu neko-neko kalau dalam hal menyantap makanan. Asalkan itu halal dan thayib, pasti dimakan :) (iya gitu?)

10. Q :Keterampilan apa yang ingin kamu kuasai?
A: Pengen banget mahir dalam desain, terutama desain grafis, fashion dan interior. Pengen juga belajar bikin efek video pake Adobe After Effect, yang bikin pusing. Belajar bikin video yang super keren. Juga terampil segala tugas ibu rumah tangga, apalagi masak-memasak. Hehe :D

11. Q :Bahasa (asing) apa yang ingin kamu kuasai?
A: Bahasa Arab (karena bahasa surga), Inggris, Jepang, dan Prancis.


Sepertinya postingan tentang Liebster Award harus selesai sampai disini deh, selamat membaca....hehe :D